Bagaimana cara memilih Hijab?

Bagaimana cara memilih Hijab?

Tips Memilih Hijab untuk pemula

 

Apa sih yang selama ini menjadi pertimbangan saat membeli hijab? Selain faktor kenyamanan atau motif , menyesuaikan bahan hijab dengan bentuk wajah ternyata juga penting untuk dilakukan. Begitu pun saat ingin menggunakan hijab, sebaiknya pertimbangkan dulu bentuk wajah.

Meski sekilas terlihat sama saja, nggak semua model atau bahan hijab ternyata cocok digunakan pada setiap bentuk wajah. Biar nggak bingung dan bisa selalu tampil modis dengan hijab yang tepat, ketahui tips memilih hijab sesuai bentuk wajah yuk

1. Tips Memilih Hijab untuk Wajah Bulat

Salah memilih bahan atau style hijab bisa cukup merugikan untuk anda yang memiliki wajah bulat. Sebab, penggunaan jilbab yang kurang tepat akan membuat wajah tampak lebih penuh dan berisi. Untuk menghindarinya, pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan ringan seperti sifon atau ceruti. Dalam hal styling, sebaiknya menghindari gaya yang banyak lilitan yang mengitari kepala.

Sebaliknya, gunakan gaya-gaya simpel seperti mengikat kedua sisi jilbab ke belakang leher atau membiarkan sisi jilbab jatuh di bahu. Manfaatkan juga penggunaan ciput atau inner untuk memberikan efek tirus pada pipi. Oh ya, bisa juga dengan menjadikan tulang pipi sebagai patokan saat memakai hijab. Pakai kerudung hingga melewati batas tulang pipi, untuk menciptakan ilusi wajah lebih lonjong dan tirus.

2. Tips Memilih Hijab untuk Wajah Persegi

Memiliki rahang yang cenderung kotak dan garis wajah tegas adalah beberapa ciri-ciri bentuk wajah persegi.Jika memiliki bentuk wajah ini, menggunakan hijab dengan motif-motif besar sebaiknya dihindari, karena bisa membuat wajah terlihat semakin lebar. Dalam hal pemilihan bahan, jilbab yang terbuat dari bahan sedikit kaku seperti katun bisa dijadikan pilihan tepat. Bahan katun yang kaku bisa dibentuk hingga menutupi area dagu, sehingga membuat wajah terlihat lebih lancip dan tirus. Untuk menyamarkan rahang yang kotak, bisa juga bereksperimen menggunakan style hijab bertumpuk melingkari kepala.

3. Tips Memilih Hijab untuk Wajah Lonjong

Bentuk wajah terlihat semakin panjang dan nggak proporsional adalah salah satu kekhawatiran yang kerap dialami para pemilik wajah lonjong. Untuk menghindari hal itu, bisa mengakalinya dengan menggunakan hijab berbahan tebal agar wajah tampak lebih berisi.Hijab dengan motif abstrak besar juga dapat membantu memberi kesan penuh pada wajah dan membuatnya terlihat lebih proporsional. Hindari menata bagian atas hijab hingga membentuk sisi terlalu runcing atau melancip. Sebab, hal ini akan membuat wajah terlihat semakin lonjong. Menutupi sebagian dahi dengan inner juga bisa menjadi cara mudah untuk menyeimbangkan wajah panjang dan membuatnya terlihat lebih proporsional.

Dengan pemilihan model dan bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah,anda bisa lebih percaya diri menjalani aktivitas sehari-hari. Nggak perlu khawatir lagi deh akan salah memilih gaya berhijab yang kurang sesuai. Semua bisa diakali asalkan anda tahu trik yang tepat🙂

Untuk pemesanan dan info lebih lanjut ,silahkan klik DISINI

Untuk tautan lain,silahkan klik DISINI